Bon Voyage 2017

Pada tanggal 24 Desember malam aku bersama dengan ibuku, temanku, Ghina, dan teman ibuku pergi Bandara Soekarno-Hatta  untuk menaiki pesawat untuk pergi ke Sorong, Papua Barat. Kami berencana pergi kesana untuk liburan. Kami sampai di Bandara Soekarno-Hatta pada pukul 9 malam. Kami berangkat dari Terminal 2.

Sambil menunggu pesawat kami yang akan berangkat pada pukul 1 kami pergi ke Terminal 3 menggunakan shuttle bus untuk mencari makan. Pada pukul setengah 12 malam kami kembali ke Terminal 2 menggunakan shuttle bus lagi.

Sesampainya di Terminal 2 kami langsung masuk menuju ruang tunggu yang sebelumnya kami sudah check-in bagasi sebelum pergi mencari makan ke Terminal 3. Di  ruang tunggu aku dan Ghina mengobrol-ngobrol dan pada jam 1 dini hari ada pemberitahuan unutk para penumpang pesawat yang akan kami naikki untuk segera naik ke pesawat
Sesampainya di pesawat kami langsung mengambil tempat duduk yang sesuai dengan tiket kami. Kebetulan aku mendapat kebagian duduk di sebelah jendela sehingga saat pesawat mulai terbang aku bisa melihat pemandangan Kota Jakarta dengan lampu yang berkelap-kelip dimana-mana saat malam hari.

Karena kami berangkat pada dini hari dan itu membuat jatah tidurku kurang akhirnya aku tidur di pesawat. Dan beberapa saat kemudian Ghina menepuk pundakku untuk membangunkanku untuk memakan makanan yang diberi oleh para pramugari. Aku pun menegakkan dudukku dan mulai menyantap makanan yang berada di depanku. Setelah selesai dengan urusan makanaku aku menunggu para pramugari untuk mengambil makanku kembali dan setelah para pramugari mengambil nampanku aku kembali tertidur.

2 jam kemudian aku terbangun dan karena tidak bisa tidur lagi aku memutuskan menyalakan TV di depanku dn memutuskan untuk mendengarkan lagu. Dan setelah 45 menit ada pemberitahuan dari pramugari bahwa kami akan segera mendarat di Bandara Dominic Eduard di Kota Sorong.

Saat tiba disana aku dijemput oleh tanteku dn akami segera pergi ke rumahnya. Disana ada kakak sepupuku yang menunggu di rumahnya. Saat sampai disana aku dan sepupuku bermain dan mengorol-ngobrol  sebentar dan setelah itu kami makan siang. Dan setelah makan siang kami pergi tidur siang karna jam 2 siang nanti kami akan ke pelabuhan untuk naik kapal menuju Raja Ampat. Aku dan Ghina akhirnya pergi tidur siang.

Dan pada pukul 1 siang kami dibangunkan dan segera bersiap-siap untuk pergi ke pelabuhan. Dan setelah bersiap-siap kami berangkat ke pelabuhan menggunakan mobil sepupuku.

Saat sampai kami langsung mkembeli tiket dan segera memasuki kapal. Di kapal kami langsung menempati tempat duduk yang sesuai dengan yang tertera di tiket. Kami akan menempuh perjalanan selama 3 jam untuk sampai ke Raja Ampat. Di kapal kami makan pop mie, membaca wattpad. Dan pada pukul 5 sore kami sampai di Pelabuhan Waisai, Raja Ampat.

Dan pada saat sampai disana kami dijemput oleh sepupuku yang ayahnya ditugaskan disana. Kami dibagi menjadi 2 mobil. Anak-anak ditempatkan di satu mobil. Dan kami segera pulang ke rumah dinas sepupuku di daerah asrama polisi.

Keesokannya kami bangun pagi dan segera bersiap-siap untuk menjelajahi Raja Ampat untuk Diving, Snorkling, dan hanya untuk sekedar bermain di pantai. Kami menyewa satu boat untuk berkeliling. Dan saat sampai di spot pertama kami bersiap-siap untuk Diving.

Kami mengadakan briefing (lol idk how to write it) sebentar tengtang tehnik-tehnik untuk Diving nanti. Dan setelah sekitar 5 menit-an kami segera mulai Diving. Aku Diving bersama kakak sepupuku, tanteku, dan ditemani oleh satu orang instruktur. Kami diving sedalam 5 meter dan mengambil foto-foto di bawah laut. Terumbu karangnya sangat indah dan banyak ikan-ikan kecil.

Dan setelah selesai Diving kami kembali menaiki boat untuk kembali berkeliling. Kami berkeliling ke pulau-pulau kecil disana sampai sore. Setelah itu kami kembali ke Pelabuhan Waisai untuk pulang ke rumah sepupuku.

Sebenarnya saya berada di Raja Ampat selama 3 hari tapi karena terlalu panjang jadi saya persingkat kerana sisa hari di Rja Ampat kami habiskan dengan berkeliling dan pergi ke pantai-pantai.  Dan hari ini hari terakhir saya berada di Raja Ampat. Kami akan menaiki kapal untuk pergi ke Sorong lagi.

Kami menempuh jam perjalanan yang sama seperti kami pergi ke Raja Ampat. Saat sampai disana kami langsung pergi ke rumah sepupuku. Dan kami akan berada di Sorong sampai tahun baru. Dan pada saat tanggal 1 Januari kami terbang kembali ke Jakarta.

Dan itulah pengalaman liburan saya ke Raja Ampat.