LIBURANKU
Hai gaessss! Disini gw mau sharing pengalaman gw saat liburan kenaikan kelas 8.
Jadi liburan kemaren kan lama tuh…. Jadi ibu gw nyaranin gw untuk pergi ke kampung inggris di Kediri.  Jadi kampong inggris itu kayak tempat kursus dimana setiap saat kita harus ngomong Bahasa inggris. Jadi gw menyutujuinya dan gw juga pergi kesana bareng temen gw. Namanya Ghina. Jadi pada tanggal 24 Juni gw pergi ke Surabaya pake pesawat.
Kita berangkat bertiga ditemenin sama ayahnya Ghina. Berangkat dari Jakarta pagi dan nyampe disana siang. Kita lanjut jalan ke Kediri pake travel. Perjalanannya memakan waktu sekitar 4 jam. Saat nyampe disana kurang lebih udah jam 5 sore. Jadi kita langsung tes penempatan. Abis itu kita langsung menuju ke kamar kita. Kita sekamar ber4. Yang dua lagi namanya Alin sama Khaila. Mereka itu kakak-adek.
Besoknya kami langsung melihat ke papan pengumuman untuk melihat kelas yang akan kami tempati. Sayangnya dari kita ber4 tidak ada yang sekelas tapi kami berjanjian untuk makan siang bersama. Akhirnya pada jam 12 siang kami berkumpul di kamar kami lalu kami pergi bersama menuju warung dekat penginapan kami.
Disana kami mendapat kelas Speaking, Grammar, Vocabulary, dan Pronunciation. Kami akan tinggal disana selama 2 mingu dan kami belajar dari hari Senin sampai Jumat lalu pada hari Sabtu dan Minggu kami mendapat libur.
Disana ternyata mereka membuka open-trip ke Bromo aku dan teman-temanku memutuskan untuk ikut. Jadi kami berangkat pada Sabtu malam.
Perjalanan dari Kediri ke Bromo memakan waktu sekitar 6 jam. Kami menaiki bus. Berangkat jam 9 malam dan sampai sekitar 4 pagi. Kami langsung memilih jeep dan langsung berjalan menuju  ke penanjakan Bromo untuk melihat sunrise. Kami mengambil foto dan mampir ke warung untuk makan pop mie. Setelah makan pop mie kami pergi ke pasir berbisik. Kami jugan mengambil foto bersama disitu. Setelah sekitar setengah jam kami kembali menaiki jeep untuk pergi ke Bukit Teletubbies. Setelah berfoto di sana kami langsung menuju ke kawah. Tapi karna harus berjalan dan jalannya menanjak jadi aku dan Ghina memutuskan untuk menunggu yang lain dibawah dan memakan makanan di warung.
Setelah wisata Bromo, kami kembali ke Kediri tapi karena perjalanan macet jadi kami sampai di Kediri ngaret dari jadwal yang seharusnya.
2 hari kemudian saya merasa tidak enak badan karena pada saat saya ke Bromo saya hanya memakai baju loengan panjang dengan hoodie. Akhirnya pada saat itu saya memutuskan untuk beristirahat di penginapan saya.
Dan pada hari sabtunya kami pulang ke Jakarta menggunakan pesawat dari bandara H. Juanda ka bandara Soekarno Hatta.
Sekian dari pengalaman liburan saya semoga bermanfaat. =D